Jumat, 25 Oktober 2013

Cara Pengajuan Proposal Judul ke Dosen

Katakutan muncul ketika semester akhir perkuliahan. Mmm.. tetapi hal itu bisa di sikapi positif kok. Selama ada keinginan, usaha dan kerja keras, tugas akhir ini pasti bisa dilalui. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan bila ingin mengajukan proposal skripsi by Iqbal Parabi.
Proposal adalah bahan dasar materi untuk mengajukan sebuah judul skripsi yang nantinya akan ditulis oleh setiap mahasiswa. Untuk membuat proposal dibutuhkan observasi kecil terhadap judul yang akan kita angkat, untuk melakukan observasi tergantung dari bidang kuliah, bahkan saat ini untuk melakukan observasi anda tidak perlu langsung turun ke lapangan namun juga bisa mencari informasi melalui internet.

Kemudahana dalam mencari sebuah materi pastinya akan membuat anda lebih cepat menyelesaikan proposal pertama sebagai pengajuan ke dosen, mungkin jika dilihat jama dulu orang membuat proposal harus melakukan observasi dan studi kasus secara mendalam ke lapangan namun saat ini anda tak perlu melakukan hal itu.

Mencari bahan bisa sangat mudah dengan memanfaatkan internet yang pasti anda bisa menghemat banyak waktu dan biaya. Kemudian untuk memilih judul skripsi memang sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dosen pembimbing agar bisa mendapatkan judul yang relevan dengan kuliah yang anda jalani. Memang tidak mudah menentukan sebuah judul skripsi, terlebih lagi sudah banyaknya pembuat skripsi dibidang mata kuliah yang sedang kita tempuh.

Ketika akan melakukan konsultasi ada baiknya jika sebelum bertemu dosen pembimbing anda sudah mengusai materi sehingga dosen anda tak akan meragukan kemampuan anda dalam mengolah skripsi yang nantinya akan anda kerjakan. Ketika anda sudah mencari di internet dan mengumpulkan bahan secara lengkap agar lebih meyakinkan hati mungkin ada baiknya jika anda melengkapinya lagi dengan bertemu teman atau senior yang sudah sangat berpengalaman dalam membuat proposal judul skripsi. Sekian, semoga bermanfaat ya.

1 komentar:

  1. terima kasih buk, posting ini sangat bermanfaat buk.
    saya mahasiswa ikm kelompok 1 stikes hangtuah pekanbaru meski baru semester 3 tapi skripsi sepertinya sudah menjadi momok tersendiri, mendengar para senior yg sepertinya separuh jiwanya pergi saat mendengar akan mengajukan judul, mungkin ini semua karna kurang nya konsultasi dan cara menyikapinya. ini benar2 sangat bermanfaat . izin copas buk.

    BalasHapus