Rabu, 07 Agustus 2013

Cerita Hikmah

Cerita Hikmah 6 : Sholat ternyata penormal otak

Seorang dokter di Amerika telah memeluk Islam karena beberapa keajaiban yang ditemuinya di dalam penyelidikannya. Ia amat kagum dengan penemuannya tersebut hingga seperti tak bisa diterima oleh akal pikiran.
    Dia adalah seorang dokter neurologi (ahli saraf). Setelah memeluk Islam dia amat yakin dengan pengobatan Islami. Karena itu dia membuka sebuah klinik yang diberi nama dengan “Pengobatan Melalui Al-Qur’an”. Klinik ini mengunakan obat-obatan seperti yang diisyaratkan Al-Qur’an. Antara lain berpuasa, madu, biji hitam (jadam) dan sebagainya.

    Ketika ditanya bagaimana dia tertarik memeluk Islam, dokter itu mengemukakan bahwa sewaktu kajian saraf yang ia lakukan, terdapat beberapa urat saraf di dalam otak manusia ini yang tidak dimasuki oleh darah. Padahal setiap inci otak manusia memerlukan darah yang cukup untuk berfungsi secara lebih normal.
    Setelah membuat kajian yang memakan waktu, akhirnya dia menemukan bahwa darah tidak akan memasuki urat saraf di dalam otak tersebut melainkan ketika seseorang tersebut bersembahyang yaitu ketika sujud.
    Urat tersebut memerlukan darah untuk beberapa saat tertentu saja. Ini artinya darah akan memasuki bagian urat tersebut menurut kadar waktu sholat yang diwajibkan Islam. Begitulah keagungan ciptaan Allah. Jadi barang siapa yang tidak sholat maka otaknya tidak dapat menerima darah yang secukupnya untuk berfungsi secara normal. Karena itu, penciptaan manusia ini sebenarnya adalah untuk menganut agama Islam “sepenuhnya”, karena sifat fitrah kejadiannya memang telah dilahirkan  Allah dengan agama yang indah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar