Sabtu, 10 Agustus 2013

Makna Idul fitri "Special Day"

Idul Fitri (kembali ke fitrah), ya suatu hari raya yang dirayakan setelah umat Islam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan satu bulan penuh. Dinamakan Idul Fitri karena manusia pada hari itu laksana seorang bayi yang baru keluar dari dalam kandungan yang tidak mempunyai dosa dan salah.


Idul Fitri juga diartikan dengan kembali ke fitrah (awal kejadian). Dalam arti mulai hari itu dan seterusnya, diharapkan kita semua kembali pada fitrah. Di mana pada awal kejadian, semua manusia dalam keadaan mengakui bahwa Allah adalah satu-satunya Tuhan.

Di mata anak-anak, Lebaran memang identik dengan makanan lezat yang memenuhi meja dan juga menerima angpau ataupun hadiah dari orangtua dan saudara yang lebih dewasa. Ada yg bilang Makna lebaran itu kan selalu penguatan diri. Bagaimana kita memperkuat keyakinan, hati kita.

Menurut anda apa sebenarnya yg terbersit difikiran ketika idul fitri atau lebaran ini di dengungkan? Setiap muslim didunia tentu punya statment yang berbeda ketika ditanyakan tentang makna idul fitri, tapi apapun itu intinya adalah merayakan hari kemenangan dan kembali menjadi manusia yg lebih baik, bukan begitu?

Selamat Idul fitri, dengan harapan, semoga kita semua menjadi manusia bersih sebagaimana bayi yang baru dilahirkan dari kandungan yang tak punya salah dan dosa.. A
min

Tidak ada komentar:

Posting Komentar