Minggu, 11 Agustus 2013

~ Libur telah Usai ~

Wahh.. libur lebaran telah usai, pasti pada malas masuk kantor yaa..?  menjengkelkan bukan bila harus kembali beraktifitas dan berkutat dengan rutinitas pekerjaan yang melelahkan. Tetapi mau tidak mau semua itu harus kembali  lakukan. Apalagi melangkahkan kaki di hari pertama masuk kerja pastinya akan terasa sangat berat.Jika merasakan hal yang demikian jangan khawatir, karena ada beberapa trik jitu untuk menghadapi hari pertama kerja setelah libur panjang. Berikut triknya:


Jangan stres

Sering kali kita memikirkan pekerjaan yang akan dihadapi esok hari pada hari terakhir libur. Sebaiknya ini jangan dilakukan karena tidak ada gunanya dan hanya membuat stres. Nikmatilah hari terakhir liburan dengan tenang dan santai. Jauhkan pikiran tentang pekerjaan yang menumpuk atau jadwal meeting yang padat. Dengan demikian tidur akan tenang dan ketika bangun di pagi hari badan akan segar dan siap menghadapi aktifitas pekerjaan.

Bangun lebih pagi

Jika istirahat yang cukup maka bisa bangun lebih pagi dari biasanya. Dengan bangun lebih pagi maka rentang waktu yang tersedia untuk bersiap berangkat kerja akan lebih panjang sehingga bisa lebih santai dan tidak tergesa-gesa. Sarapan terlebih dahulu dan kemudian olahraga ringan untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Ini sangat penting untuk memulai hari karena dengan tergesa-gesa maka secara psikologis sudah tertekan dan jika dibiarkan akan menimbulkan stres terhadap pekerjaan di waktu berikutnya.

Tiba di kantor lebih awal

Sama seperti halnya dengan bangun tidur, jika sampai kantor lebih awal maka semua kegiatan yang akan di kerjakan sepanjang hari kedepan akan lebih maksimal karena telah dipersiapkan dengan baik dan tanpa tergesa-gesa.

Menyapa dan menebar senyum
Yaa..menyapa setiap orang yang ditemui menjelang masuk ruangan, mulai dari security, cleaning service, staf lain serta tetap tersenyum membuat raut wajah lebih fress dan siap untuk beraktifitas. Tak ada salahnya membiasakan menyapa "say Hello" every day.

Seleksi pekerjaan

Di hari pertama masuk kerja jangan langsung mengerjakan pekerjaan yang berat. Mulailah dengan mengerjakan pekerjaan yang ringan terlebih dahulu. Ini sangat penting untuk menjaga mood ketika bekerja. Karena di hari pertama kerja biasanya otak masih perlu pemanasan untuk mengerjakan pekerjaan berat.
Ciptakan suasana kerja senyaman mungkin

Terkadang libur panjang dapat membuat merasa asing di meja kerja sendiri. Untuk itu buatlah diri senyaman mungkin. ~ Have a nice day ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar